Informasi Terkini Seputar Dunia Kesehatan dan Tips Hidup Sehat

Jumat, 14 Agustus 2015

Olahraga Yang Aman Untuk Penderita Jantung

Olahraga Yang Aman Untuk Penderita Jantung


Olahraga Yang Aman Untuk Penderita Jantung
Olahraga Yang Aman Untuk Penderita Jantung - Olahraga sangat penting dilakukan untuk menjaga tubuh tetap fit. Tapi, tidak semua jenis olahraga cocok atau aman untuk dilakukan oleh penderita jantung.

Latihan beban maupun latihan yang menggunakan gerakan mendadak sangat tidak disarankan untuk penderita jantung. Karena olahraga jenis ini memacu jantung untuk menyesuaikan diri dengan meningkatkan denyut secara cepat.

Ada beberapa olahraga yang aman untuk penderita jantung. Diantaranya adalah:


  1. Senam pernapasan atau yoga
  2. Jogging (jalan cepat)
  3. Aerobik
  4. Berenang
Diantara jenis olahraga di atas, berlari dan jalan cepat adalah olahraga yang paling baik untuk dilakukan oleh penderita jantung. 

Untuk mendapatkan manfaat maksimal, penderita penyakit jantung dapat berolahraga selama 20 sampai 30 menit setidaknya 3-4 kali seminggu. Dan pagi hari adalah waktu yang bagus untuk melakukan olahraga.

Berhenti dan beristirahatlah ketika sedang melakukan olahraga Anda merasa :

  • Lelah
  • Kepala pusing atau terasa ringan
  • Merasakan tekanan atau nyeri di dada
  • Detak jantung menjadi lebih cepat dan tidak beraturan
Tidak ada kata terlambat untuk memulai hidup yang lebih sehat. Selain melakukan olahraga, penderita jantung juga sebaiknya memperhatikan asupan makanan. Karena tidak semua jenis makanan baik dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung.

Sekian pembahasan 'Olahraga Yang Aman Untuk Penderita Jantung' dari kami. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat :)


-salam sehat keluarga Indonesia-

0 komentar:

Posting Komentar

Follow Me On G+

Author


pentingnya hidup sehat
Kesehatan adalah investasi masa depan yang paling berharga. Karena itu, penting untuk kita menjaga kesehatan sedini mungkin. Karena mencegah lebih baik dari mengobati

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.